Rabu, 13 Desember 2017

DIDI D’ HARVA

PROFIL MANGGALA ARBES FM

Nama                    : Mardiah Astri

Panggilan             : Didi / Diah

Nama Udara       : Didi d’Harva

Jabatan                : Penyiar

Akun Media Sosial :

  1. Facebook : Mardiah Astri
  2. Twitter : @mardiahastri
  3. Instagram : Mardiah Astri
  4. E-Mail : [email protected]

Saya lahir di kota Padang tanggal 5 Juni 1994, saat ini masih kuliah dan proses penyelesaian skripsi Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris di salah satu perguruan tinggi terkemuka di kota Padang.

Saya mulai terjun ke dunia radio sejak tahun 2015 lalu, walaupun belum pernah ada pengalaman di dunia broadcasting. Keinginan saya untuk mulai beajar di dunia radio berawal dari kesukaan saya mendengar radio. Menurut saya radio memiliki keunikan tersendiri, walaupun bersiaran dengan satu penyiar, tapi radio bisa didengar oleh berjuta pendengar dari  berbagai pelosok. Selain itu keinginan saya untuk bergabung di dunia radio didasari keinginan memperluas wawasan, mencari pengalaman dan menjalin pertemanan dengan banyak orang. Karena adanya kemauan dan keinginan untuk belajar di dunia broadcasting, alhamdulillah saya masih menikmati menjadi seorang manggala siar ( penyiar ) ARBES FM sampai sekarang.

Sebelum bergabung di radio saya pernah menjadi volunteer (relawan) di sebuah yayasan gugah nurani Indonesia di kota Padang. Disana saya mengajar anak-anak mulai membaca, berhitung, berbagi cerita dan juga sesekali belajar sambil bermain. Menurut saya walaupun mengajar sangat membutuhkan kerja keras, tapi mengajar juga membutuhkan usaha yang didasari oleh ketulusan hati. Disamping senang mengajar, saya juga senang menonton film dan suka baca ( artikel, majalah, koran, dll ) jika ada waktu senggang, Jika nanti saya sudah menyelesaikan perkuliahan, salah satu keinginan saya yaitu bisa mendapatkan kesempatan menjadi seorang relawan yang mengajar didaerah pelosok dimana anak-anak disitu sangat membutuhkan pendidikan. Saya rasa mengabdi tidak harus didaerah sendiri, tapi juga bisa mengabdi di daerah-daerah yang sangat membutuhkan bantuan. Selain keinginan saya untuk menjadi penyiar, saya juga berkeinginan menjadi broadcaster dibelakang layar, karena kesuksesan yang ada didepan layar itu ditentukan oleh solid dan kerja kerasnya sebuah tim. Tentunya masih ada harapan-harapan untuk kedepannya yang sudah saya susun, baik dalam jangka waktu pendek ataupun panjang termasuk nantinya saya juga berkeinginan untuk melanjutkan pendidikan ke S2, baik di dalam negeri ataupun jika nantinya ada kesempatan dan rezki juga berkeinginan diluar negeri.

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *