Rabu, 22 November 2017

IZA D’ GROOVE

PROFIL MANGGALA ARBES FM

Nama                    : Hifza Fikri Iskandar

Panggilan             : Hifza

Nama Udara       : Iza d’Groove

Jabatan                : Penyiar

Hai… perkenalkan saya Hifza Fikri Iskandar biasa dipanggil Hifza, lahir di Padang 29 November 1997, saat ini saya seorang mahasiswa di Politeknik Negeri Padang jurusan Bahasa Inggris. Mulai terjun ke dunia radio sejak bulan Agustus 2016. Kenapa tertarik dengan dunia penyiaran ? Jadi penyiar itu merupakan cita-cita masa kecil yang telah saya wujudkan. Bahkan dulu kenal dengan penyiar radio sudah senang sekali dan Alhamdulillah sekarang sudah bisa jadi salah satu dari mereka. Radio broadcasting juga merupakan salah satu mata kuliah wajib di jurusan kuliah saat ini. Jadi, satu langkah di depan teman-teman juga telah berhasil saya lakukan. Dengan modal senang tampil didepan umum dan suka bicara, saya mencoba melamar di radio Arbes FM dan mulai siaran pertama di 12 Oktober 2016, pengalaman yang tak terlupakan. Banyak pelajaran yang saya dapatkan dari profesi ini, karena berhubung ini juga merupakan kali pertama bergabung di dunia kerja.

Kalau ngomongin tentang hobi, saya sangat suka menulis dan membaca. Bahkan di SMA dulu cerpen saya telah tiga kali dimuat di koran Singgalang. Yaaa.. kebanggan tersendiri melihat nama ditulis besar-besar disebuah koran ternama di kota Padang. Selain itu dengan menulis merupakan cara terbaik untuk mengatasi masalah dari pada berbagi dengan orang lain. Selanjutnya, membaca juga merupakan salah satu kegiatan yang sangat saya gemari, terutama novel. Untuk jenis novel sendiri, saya lebih suka novel terjemahan karena jalan cerita yang disajikan berbeda dan  banyak budaya yang mereka masukkan kedalam karangannya, sehingga itu merupakan salah satu cara yang menyenangkan memperluas wawasan.

Dan kita lanjut tentang cita-cita kedepan yang akan saya raih. Dunia broadcasting merupakan impian masa kecil. Terlibat dalam suatu peristiwa dan berada ditempat kejadian untuk melaporkan ke masyarakat apa yang terjadi merupakan hal yang paling kece yang pernah saya bayangkan. Saat ini radio telah saya geluti dan dunia perteleviasian merupakan target selanjutnya, semoga !

Motto hidup yang selalu saya ingat adalah ‘Stand Up, Wake Up and Do Something”. Waktu ini terlalu singkat untuk disia-siakan. Masa muda terlalu indah untuk hanya dilewati dengan kuliah-pulang, kuliah-pulang. Saatnya berdiri, bangun dan lakukan sesuatu.

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *