Rabu, 22 November 2017

Pojok Cendramata Lawang Park Agam Diserbu Pelancong

TOPIKINI.COM Pojok Cenderamata Diserbu Pelancong, demikian pemandangan terlihat di lokasi wisata Lawang Park Kabupaten Agam, Jumat 7/4.

Cenderamata berapa sulaman dan bordiran serta anyaman dan aneka produk ekonomi kreatif lainnya termasuk rempah-rempah adalah produk yang diminati wisatawan.

Ryana Irawati salah satu anggota rombongan mengatakan, bahwa produk suvenir yang dijajakan masyarakat di lokasi wisata ini merupakan salah satu daya tarik bagi wisatawan.

“Karena cenderamata akan selalu menjadi bagian dalam sebuah perjalanan wisata dan diantara tujuan kami mengikuti kegiatan ini adalah untuk memastikan itu”, ujarnya.

Hal ini dibenarkan oleh Asman dari ASITA (Asosiasi Travel Agen Indonesia), menurutnya rangkaian perjalanan dan kuliner yang disediakan serta suvenir yang dijual harus memperhatikan selera wisatawan.

“Setiap daerah wisata harus menampilkan dan menyuguhkan keistimewaan, selain pemandangan alam, akses yang mudah, termasuk faktor kebersihan” jelasnya.

Hadi Suryadi, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Agam yang ikut mendampingi kunjungan Tour Operator dari sejumlah Biro Perjalanan di Pulau Bali itu menjelaskan bahwa, rombongan tersebut tengah mengikuti kegiatan perjalanan pengenalan wilayah atau Famtrip.

“Para Tour Operator yang melakukan perjalanan ini adalah pengusaha dan pengelola Biro Perjalanan yang umumnya berasal dari Pulau Bali. Tujuan kedatangannya adalah untuk menjajaki peluang wisata ke Sumatera Barat umumnya dan Agam khususnya, nanti potensi wisata kita ini akan ditawarkan kepada wisatawan dalam dan luar negeri, sehingga diharapkan kunjungan wisatawan ke Agam menjadi meningkat dan sektor usaha serta aspek pendukung kegiatan wisata jadi diuntungkan”, harap Suryadi.

Kegiatan yang berlangsung selama setengah hari tersebut ditutup dengan menyaksikan video Agam Pesona yang berAgam.(Humas)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *