Minggu, 22 Oktober 2017

SatpolPP Bongkar Pasar Kaget Simpang ByPass Pisang

TOPIKINI.COM Satuan Polisi Pamong Praja kota Padang, kamis siang (20/04/2017), membongkar bangunan liar yang digunakan untuk berjualan di pasar kaget simpang ByPass Pisang. Pembongkaran ini berlangsung aman, tanpa adanya perlawanan dari para pedagang.

Petugas membongkar satu buah bangunan pondok yang selama ini digunakan pedagang untuk berjualan. Pondok kayu seukuran 5 x 5 meter tersebut berdiri diatas tanah fasilitas umum yang rencananya akan dibuat taman hijau.

“ini kan fasum, kemaren sudah diberitahukan untuk dibongkar, tapi belum dibongkar juga, sekarang anggota satpolpp yang membongkarnya secara baik-baik,” kata sekretaris camat Pauh.

Pembongkaran tersebut juga terkait rencanan pelebaran jalan kawasan tersebut yang sedang dalam pengerjaan. Pondok warung yang berdiri dilokasi tersebut, menghambat proses pengerjaannya.

Kawasan simpang bypass Pisang ini, menjadi tempat berdagang bagi pedagang kebutuhan harian seperti sayur dan lauk-pauk sejak beberapa tahun terakhir. Semenjak adanya proyek pelebaran jalan bypass, lokasi pasar kaget mulai menyempit.

Para pedagang berjualan menggelar dagangannya dipinggir-pinggir jalan sehingga dianggap bisa mengganggu pengguna jalan.

Meski ada pembongkaran, para pedagang sayuran dan ikan, masih tetap berjualan dipinggir jalan tersebut, dengan hanya beralaskan tikar dan meja kecil.(art)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *